Mohon untuk bersikap bijak dalam setiap menyikapi infomasi dan berita yang beredar di internet karena tidak semua berita itu benar, terkadang di salah gunakan oknum tertentu untuk membuat kekacauan dan fitnah

Keterangan Bagian Properties Pada Web Viewer Thunkable

Berita Anda, Halo Pengunjung blog dimanapun anda berada semoga kalian tetap dalam keadaan sehat, saat ini anda sedang membaca Artikel dengan judul Keterangan Bagian Properties Pada Web Viewer Thunkable, semoga bermanfaat dan selamat membaca


Tampilan Kerja Project pada Thunkable.
Kali saya akan menjelaskan beberapa bagian-bagian properties yang ada di Web Viewer atau WebView. Mungkin ada beberapa bagian properties mulai dari sering sampai jarang bahkan tidak pernah di-setting Web Viewer atau WebView tersebut, hal ini disebabkan kurang tahu fungsi-fungsi pada masing-masing pengunaan bagian properties tersebut.

Ini keterangan dan fungsi masing-masing bagian properties yang terdapat di Web Viewer atau WebView sebagai berikut:

1. Follow Links : Bagian properties yang berfungsi untuk mengatur dalam pendeteksian link situs yang akan dibuka situs tersebut di halaman tab baru atau halaman tab yang sama, beserta menyimpan history.

2. Height : Bagian properties yang berfungsi untuk mengatur ukuran lebar (height) pada Web Viewer.

3. Width : Bagian properties yang berfungsi untuk mengatur ukuran lebar (height) pada Web Viewer.

4. Home URL : Bagian properties yang berfungsi untuk menetapkan suatu situs web yang dianggap sebagai homepage.

5. Ignore SSL Errors : Bagian properties yang berfungsi untuk memberikan pembiaran akses situs yang mengalami masalah pada SSL (https) dalam keamanan protokol.

6. Prompt for Permission : Bagian properties yang berfungsi untuk memberikan dalam penampilan informasi tentang permission yang berkaitan dengan Web Viewer. Ini berguna pada saat melakukan pemasangan aplikasi ke dalam emulator / smartphone, atau saat publikasi aplikasi ke Google Play Store.

7. Use External Browser : Bagian properties yang berfungsi untuk memberikan akses pada suatu situs melalui aplikasi web browser.

8. Uses Location : Bagian properties yang berfungsi untuk memberikan lokasi GPS pada suatu akses situs secara seakurat-akurat mungkin pada saat melakukan berselancar internet.

9. Visible :  Bagian properties yang berfungsi untuk mengatur dalam penampakan web viewer di dalam screen.

10. Zoom Display : Bagian properties yang berfungsi untuk menghilangkan fitur tombol-tombol zooming pada saat menekan, menggeser layar pada aplikasi APK yang sedang aktif.
Labels: App Inventor, Referensi

Thanks for reading Keterangan Bagian Properties Pada Web Viewer Thunkable. Please share...!

0 Komentar untuk "Keterangan Bagian Properties Pada Web Viewer Thunkable"

Back To Top