Mohon untuk bersikap bijak dalam setiap menyikapi infomasi dan berita yang beredar di internet karena tidak semua berita itu benar, terkadang di salah gunakan oknum tertentu untuk membuat kekacauan dan fitnah

Blok Program Screen.ErrorOccurred() di Thunkable

Berita Anda, Halo Pengunjung blog dimanapun anda berada semoga kalian tetap dalam keadaan sehat, saat ini anda sedang membaca Artikel dengan judul Blok Program Screen.ErrorOccurred() di Thunkable, semoga bermanfaat dan selamat membaca

PERHATIAN!!! ARTIKEL INI TELAH DEPRECATED!!!
SILAHKAN MENGALIHKAN ARTIKEL INI KE LINK DI BAWAH INI :

Blok Program Screen.ErrorOccured()
Kali ini, penulis membahas salah satu blok program yang terdapat di bagian Screen yakni Screen.ErrorOccurred(). Blok program ini digunakan untuk melakukan kustomisasi saat kejadian error / bug (kesalahan) baik itu program, sistem kerja, maupun siklus hidup Android di dalam screen (activity). Misalkan, ada kode error 1101 atau 1103 yang menyatakan ada kesalahan (error) pada saat melakukan akses situs website, karena tidak ada koneksi internet, atau kode error 702 yang menyatakan ada kesalahan (error) pada melakukan proses load dalam mempersiapkan musik atau lagu yang akan diputarkan di aplikasi tersebut.
Dengan adanya, blok program ini. Maka, kamu bisa menutupi tampilan error (kesalahan) bawaan dengan melakukan kustomisasi tampilan tersebut. Disitulah ada 4 poin di dalam blok program tersebut yakni component, functionName, errorNumber, dan message. Poin yang sering digunakan adalah errorNumber, karena cara tersebut yang paling mudah yakni mencari kode atau angka error screen. 
Tampilan Kustomisasi Tampilan Error untuk Kode Error 1101.
Jadi, kamu bisa melakukan kustomisasi tampilan kesalahan (error) yang sesuai keinginan kamu, baik itu diambil berdasarkan kode kesalahan (errorNumber), pesan kesalahan (message).

Sekian. Terima kasih...
Labels: App Inventor, Referensi

Thanks for reading Blok Program Screen.ErrorOccurred() di Thunkable. Please share...!

0 Komentar untuk "Blok Program Screen.ErrorOccurred() di Thunkable"

Back To Top