Mohon untuk bersikap bijak dalam setiap menyikapi infomasi dan berita yang beredar di internet karena tidak semua berita itu benar, terkadang di salah gunakan oknum tertentu untuk membuat kekacauan dan fitnah

Blok Program Screen.initialize() di Thunkable

Berita Anda, Halo Pengunjung blog dimanapun anda berada semoga kalian tetap dalam keadaan sehat, saat ini anda sedang membaca Artikel dengan judul Blok Program Screen.initialize() di Thunkable, semoga bermanfaat dan selamat membaca

Kali ini, penulis membahas tentang kegunaan dari Blok Program Screen.initialize() pada pembuatan aplikasi Android dengan menggunakan tools Thunkable. Screen ini sama hal seperti Activity (untuk Android Studio).
Blok Program Screen1.Initialize().
Blok program Screen.Initialize ini biasanya digunakan atau berfungsi untuk membuat suatu event dan method yang terjadi beberapa objek, variabel, dan konstanta yang telah diprogram secara berkaitan agar program dapat berjalan dengan baik pada saat pertama kali membuka aplikasi, saat memasuki screen (activity) yang dipindahkan dari screen (activity) lain. Objek ini dimaksudkan Button, Label, Clock, Player, Web Viewer, TextBox, dan sebagainya. Variabel ini dimaksudkan nilai yang belum ada ketetapan seperti mencari hasil luas segitiga, dan konstanta ini dimaksudkan nilai yang telah ada ketetapan seperti nilai phi = 3,14.
Contoh dari Penggunaan Blok Program Screen1.initialize().
Pada gambar contoh di atas, blok program tersebut diisi dengan beberapa blok program yang lain secara berkaitan, agar isi teks (label) tersebut bisa menampilkan waktu dengan lengkap pada saat awal memasuki screen tersebut.

Sekian... Terima kasih...
Labels: App Inventor, Referensi

Thanks for reading Blok Program Screen.initialize() di Thunkable. Please share...!

0 Komentar untuk "Blok Program Screen.initialize() di Thunkable"

Back To Top