Mohon untuk bersikap bijak dalam setiap menyikapi infomasi dan berita yang beredar di internet karena tidak semua berita itu benar, terkadang di salah gunakan oknum tertentu untuk membuat kekacauan dan fitnah

Keberatan dan Peryataan Sikap Suku Madura Kota Sampit Atas Postingan Salah Satu Akun Youtube Tentang Kejadian Tragedi Sampit yang yidak Sebenarnya

Berita Anda, Halo Pengunjung blog dimanapun anda berada semoga kalian tetap dalam keadaan sehat, saat ini anda sedang membaca Artikel dengan judul Keberatan dan Peryataan Sikap Suku Madura Kota Sampit Atas Postingan Salah Satu Akun Youtube Tentang Kejadian Tragedi Sampit yang yidak Sebenarnya, semoga bermanfaat dan selamat membaca

BARITORAYAPOST.COM (Sampit) - Pada hari senin tanggal 03 Agustus 2020 sekitar jam 08.00 WIB telah datang perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Madura Kota Sampit ke Polres Kotim, yang diterima dan disambut oleh Waka Polres Kotim Kompol. Aziz Septiadi, S.H., S.I.K, M.H, Kasat Reskrim AKP. Zaldy Kurniawan, S.H.,S.I.K, M.H dan Kasat Intelkam Polres Kotim AKP. Revin Manggala Putra, S.I.K.bertempat di Aula Mapolres Kotim Jl. Jend. Soedirman km.0, Sampit Kec. MB. Ketapang Kab. Kotim Prop. Kalimantan Tengah. 

Maksud dan tujuan dari para Tokoh Suku Madura tersebut adalah mengadukan atas postingan salah satu akun Youtube tanggal 19 Juli 2020 yang menceritakan tentang kejadian Tragedi Sampit 2001 yang tidak sebenarnya, dimana yang telah memposting atau pemilik akun Youtube dimaksud tidak berdomisili di Sampit Untuk itu para Tokoh Suku Madura Sampit mengadukan Pemilik akun Youtube dimaksud untuk dapat diperoses secara hukum, kerena telah membuat resah dan mengeksploitasi warga Madura di sampit hanya untuk popularitas serta keuntungan pribadinya.

Dengan apa yang telah disampaikan oleh Perwakilan Suku Madura Sampit yakni Tokoh Masyarakat Sdr. Drs. Abdul Wahid, MM dan Tokoh Agama Sdr. Dahlawi, S.Ag tersebut ditanggapi oleh Wakapolres Kotim bahwa permasalahan ini diserahkan kepada aparat Penegak hukum dan untuk kemudahan dan kecepatan proses disarankan bisa melaporkan Akun tersebut langsung ke Polda Kalteng, selanjutnya ditambahkan oleh Kasat Reskrim Polres Kotim bahwa dari Profiling pemilik akun kemungkinan tidak berdomisili di Sampit dan pada intinya membuat Video Youtube tersebut memang semata-mata untuk mencari keuntungan pribadi guna meningkatkan Subcriber dan Like, selanjutnya dari kata-kata kalimatnya sedikit banyak telah memenuhi unsur pidana telah memprovokasi mengarah ke Sara, selanjutnya dipersilakan kepada Tokoh Warga Madura Sampit bisa melaporkan akun tersebut kepada pihak berwajib dan karena sudah meliputi lintas provinsi untuk mempermudah koordinasi bisa melaporkan ke Polda Kalteng yang nantinya akan ditangani oleh Direktorat Kriminal Khusus. 



Atas Postingan akun Youtube dimaksud Para tokoh Suku Madura menyampaikan 6 Point Pernyataan sikap, yang secara singkat disimpulkan:

  1. Mengecam pernyataan dan opini tidak benar yang telah diposting oleh pemilik akun youtube
  2. Menolak segal opini dan ujaran kebencian dengan membawa-bawa tentang tragedi sampit 2001
  3. Menyatakan bahwa sekarang suku Dayak dan suku Madura bersama dengan multi etnis lainnya telah hidup harmonis
  4. Menolak segala bentuk Provokatif yang berkaitan dengan kejadian masa silam, dan menuntut Polri untuk mengambil sikap tegas
  5. Meminta kepada aparat penegak hukum menindak tegas orang yang telah membuat konten akun youtube dimaksud
  6. Menyatakan bahwa suku Madura sudah hidup rukun damai dengan semua etnis dengan falsafah “ dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung “ dan falsafah “ rampak naong beringin Korong”, semua diambil hikmahnya dan jangan sampai terjadi lagi kepada anak cucu kita.  

Setelah pertemuan tersebut Pihak Tokoh warga suku Madura Sampit sepakat menindaklanjuti masalah tersebut dengan melaporkannya ke Mapolda Kalteng. (ton/sam/Humaspol/BRP).
Labels: Berita Utama, Kotawaringin Timur

Thanks for reading Keberatan dan Peryataan Sikap Suku Madura Kota Sampit Atas Postingan Salah Satu Akun Youtube Tentang Kejadian Tragedi Sampit yang yidak Sebenarnya. Please share...!

0 Komentar untuk "Keberatan dan Peryataan Sikap Suku Madura Kota Sampit Atas Postingan Salah Satu Akun Youtube Tentang Kejadian Tragedi Sampit yang yidak Sebenarnya"

Back To Top