Mohon untuk bersikap bijak dalam setiap menyikapi infomasi dan berita yang beredar di internet karena tidak semua berita itu benar, terkadang di salah gunakan oknum tertentu untuk membuat kekacauan dan fitnah

Perbedaan Opsi Ekspor APK dengan Target API 26 dan Ekspor APK dengan Target API 28 pada Thunkable

Berita Anda, Halo Pengunjung blog dimanapun anda berada semoga kalian tetap dalam keadaan sehat, saat ini anda sedang membaca Artikel dengan judul Perbedaan Opsi Ekspor APK dengan Target API 26 dan Ekspor APK dengan Target API 28 pada Thunkable, semoga bermanfaat dan selamat membaca

Kali ini penulis membahas perbedaan pilihan ekspor APK dengan Target API 26 dan API 28 di dalam Thunkable. Anda bisa melihat fitur pemilihan ekspor APK yang akan mengelola dari project menjadi aplikasi siap pakai (APK) pada gambar di bawah ini.
Opsi pemilihan ekspor APK.
Perbedaan dari kedua opsi ekspor APK yang diatas yakni :
App targets API 26 ini akan mengelola dari project menjadi aplikasi siap pakai (APK). Sedangkan, App targets API 28 ini memang rekomendasi dari Google Play Store untuk melakukan upload atau publish aplikasi Android buatan anda menggunakan Thunkable.
Ukuran file aplikasi Android ini juga berbeda, apabila anda memilih ekspor menjadi APK yakni App target API 28, maka memakan waktu yang lebih lama sehingga bisa menghasilkan ukuran file tersebut lebih besar dari App targets API 26.
Untuk spesifikasi minimal Android dalam pemasangan aplikasi Android juga berbeda, apabila anda memilih ekspor menjadi APK yakni App target API 26, maka spesifikasi minimal Android untuk pemasangan aplikasi Android lebih rendah dari App target API 28.
Hasil dari Ekspor APK dengan Targets API 26.

Hasil dari Ekspor APK dengan Target API 28.

Anda bisa melihat perbandingan kedua pilihan ekspor APK yang diatas...???

Segi dari tampilan style theme juga ada perbedaan antara kedua target yang tadi. Secara sederhana, kamu bisa memgetahui style theme dengan tekan tombol ikon petak yang sebelah kiri tombol home, disitulah kamu bisa melihat hasil perbandingan dari kedua target API tersebut yang terdapat pada masing-masing aplikasi.

Apabila anda ada keinginan aplikasi Android buatan Anda di dalam Thunkable untuk di-publish ke Google Play Store. Sebaiknya, anda melakukan ekspor APK dengan memilih target API 28, agar dapat di-approve (terima) oleh Google.

Sekian... Terima kasih...
Labels: Referensi

Thanks for reading Perbedaan Opsi Ekspor APK dengan Target API 26 dan Ekspor APK dengan Target API 28 pada Thunkable. Please share...!

0 Komentar untuk "Perbedaan Opsi Ekspor APK dengan Target API 26 dan Ekspor APK dengan Target API 28 pada Thunkable"

Back To Top