Mohon untuk bersikap bijak dalam setiap menyikapi infomasi dan berita yang beredar di internet karena tidak semua berita itu benar, terkadang di salah gunakan oknum tertentu untuk membuat kekacauan dan fitnah

Struktur Package Name Android pada Thunkable

Berita Anda, Halo Pengunjung blog dimanapun anda berada semoga kalian tetap dalam keadaan sehat, saat ini anda sedang membaca Artikel dengan judul Struktur Package Name Android pada Thunkable, semoga bermanfaat dan selamat membaca

Package Name Android ini merupakan suatu identitas yang berperan untuk memberikan nama paket yang unik pada aplikasi Android (APK) yang terdiri beberapa komponen-komponen seperti class, method, dan event. Ini sangat berpengaruh pada saat Publish ke toko aplikasi seperti Google Play Store, Amazon Store, dan sebagainya. Nama paket ini juga berpengaruh pada suatu interaksi sistem aplikasi tersebut seperti monetisasi iklan Mobile seperti AdMob.
Kamu bisa mengetahui package name tersebut yang ada di dalam aplikasi Android dengan menggunakan aplikasi APK Editor Free atau APK Editor Pro untuk Android atau APK Tools yang support JADX untuk PC (komputer) atau laptop.
Tampilan Struktur Package Name aplikasi Android di dalam Thunkable

Jadi, dulunya Package Name Android untuk Thunkable yakni com.thunkable.[nama_pengguna].[nama_kelas], yang sekarang Package Name tersebut telah berubah menjadi com.[nama_pengguna].[nama_kelas].
Contoh : Aplikasi Android yang terpasang di smartphone Android diberi nama paket ialah com.dwitari1809.tabhost1 yang berarti aplikasi ini berisi menu tab host sederhana dengan menggunakan menu button.
Tampilan Keterangan dari Package Name dalam Penbuatan Aplikasi Android dengan Thunkable.
Penulis akan memberikan atau menjelaskan keterangan dari struktur Package Name yang ada gambar diatas.
a. Nama Company (tulisan teks berwarna merah) : Pemberian nama paket pertama yang biasanya diambil dari kode negara, kode unik perusahaan, dan kode unik lainnya. Package name ini biasanya secara default yakni kode unik "com".

b. Nama Pengguna (tulisan teks berwarna hijau) : Pemberian nama paket kedua yang diambil dari nama pengguna yang terdaftar  dan sedang aktif di dalam Thunkable.

c. Nama Kelas (tulisan teks berwarna biru) : Pemberian nama paket ketiga yang diambil dari nama project pada saat project itu dibuat sejak awal di dalam Thunkable.

Menurut penulis, identitas package name tersebut lebih bagus yang dulu, karena masih ada identitas package name yakni com.thunkable.[nama_pengguna].[nama_kelas] yang dimana mencirikan khas aplikasi Android buatan Thunkable itu sendiri.

Sekian... Terima kasih...
Labels: App Inventor, Referensi

Thanks for reading Struktur Package Name Android pada Thunkable. Please share...!

0 Komentar untuk "Struktur Package Name Android pada Thunkable"

Back To Top