Mohon untuk bersikap bijak dalam setiap menyikapi infomasi dan berita yang beredar di internet karena tidak semua berita itu benar, terkadang di salah gunakan oknum tertentu untuk membuat kekacauan dan fitnah

Cara Menghapus Blok Program di Thunkable

Berita Anda, Halo Pengunjung blog dimanapun anda berada semoga kalian tetap dalam keadaan sehat, saat ini anda sedang membaca Artikel dengan judul Cara Menghapus Blok Program di Thunkable, semoga bermanfaat dan selamat membaca

Pada saat anda membuat program pada project aplikasi di dalam Thunkable, pasti sering terjadi kesalahan-kesalahan dari penggunaan blok program yang ada. Misalkan, salah memilih blok program, salah memasukkan blok program bantu ke dalam blok program inti, dan masih banyak lagi. Sebenarnya kesalahan itu dideteksi oleh Thunkable secara otomatis sehingga anda masih bisa memperbaiki program tersebut dengan membuang atau menghapus blok program yang salah atau tidak perlu ke dalam Trash.

Disini, saya akan memberikan tutorial menghapus blok program di dalam Thunkable.
Langkah-Langkah:
1. Aktifkan web browser di komputer atau laptop anda.
2. Ketikkan thunkable.com pada address bar. Tunggu sampai halaman utama muncul.
3. Setelah itu, anda diminta login untuk memasuki akses project Thunkable. Klik Sign In. Ini melakukan login melalui Gmail Oauth dengan mengisi akun gmail anda. Tunggu beberapa saat sampai redirect ke homepage. Lihat gambar di bawah ini.
Tampilan Dashboard pada Thunkable.
4. Pilihlah project aplikasi yang menurut anda ada kesalahan di dalam project-nya.

5. Klik button Blocks. Pilihlah blok program yang ingin dihapus. Klik tahan dan geserkan pada pilihan blok program yang ingin dibuang ke dalam Trash.
Tampilan Pemilihan pada Penghapusan Blok Program.

Baca juga :

Sekian dari posting ini... Terima kasih...
Labels: App Inventor, Tutorial

Thanks for reading Cara Menghapus Blok Program di Thunkable. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Menghapus Blok Program di Thunkable"

Back To Top