Mohon untuk bersikap bijak dalam setiap menyikapi infomasi dan berita yang beredar di internet karena tidak semua berita itu benar, terkadang di salah gunakan oknum tertentu untuk membuat kekacauan dan fitnah

Cara Mengatur Versi Aplikasi Android di Thunkable

Berita Anda, Halo Pengunjung blog dimanapun anda berada semoga kalian tetap dalam keadaan sehat, saat ini anda sedang membaca Artikel dengan judul Cara Mengatur Versi Aplikasi Android di Thunkable, semoga bermanfaat dan selamat membaca

Versi aplikasi adalah suatu salah satu identitas sebuah informasi untuk aplikasi-aplikasi mobile Android. Versi ini memiliki bermacam-macam, yang diantaranya versi alpha, versi beta, versi canary, versi stable, dan versi release. Di dalam penentuan versi aplikasi pada Thunkable ini berupa nilai angka. Jadi tidak ada yang memilih tipe-tipe yang di atas. Versi ini biasanya digunakan apabila si developer ingin melakukan publikasi (publish) aplikasi tersebut ke tempat umum seperti toko aplikasi (app store), submit app untuk lomba, dan sebagainya.
Versi inilah yang bertanda bahwa setiap membuat aplikasi Android ini tidak ada menghasilkan yang sempurna, pasti ada yang harus dikembangkan lagi di waktu yang berbeda dengan tujuan memperoleh lebih baik lagi. Dengan adanya versi ini, maka anda bisa mengetahui atau membandingkan spesifikasi atau sistem kerja aplikasi yang sama tapi versinya berbeda.

Disini, saya akan memberikan tutorial mengatur versi aplikasi Android pada Thunkable.
Langkah-Langkah:
1. Aktifkan web browser di komputer atau laptop anda.
2. Ketikkan thunkable.com pada address bar. Tunggu sampai halaman utama muncul.
3. Setelah itu, anda diminta login untuk memasuki akses project Thunkable. Klik Sign In. Ini melakukan login melalui Gmail Oauth dengan mengisi akun gmail anda. Tunggu beberapa saat sampai redirect ke homepage. Lihat gambar di bawah ini.
Tampilan Dashboard pada Thunkable
4. Klik Create New App untuk membuat project baru. Kemudian, nama judul project sesuai dengan keinginan anda. Misalkan, nama judul project adalah "version1". Klik OK.
Tampilan Pembuatan Project App.
5. Silahkan scrolling ke bawah sampai ketemu opsi Version Code dan Version Name yang terdapat di pengaturan Properties.
Tampilan opsi Version Code dan Version Name.
6. Aturlah nilai opsi Version Code dan Version Name sesuai keinginan kamu. Namun, apabila anda belum pernah publish aplikasi ke Play Store dan/atau toko aplikasi lain, sebaiknya nilai opsi Version Code tetap "1". Apabila kamu pernah publish aplikasi ke Play Store dan/atau toko aplikasi lain dan ingin melakukan update aplikasi ke toko aplikasi tersebut, maka anda harus menambah 1 dari Version Code sebelumnya. Tekan Enter.
Tampilan pengaturan pada Version Code dan Version Name.

Baca juga :

Sekian dari posting ini... Terima kasih...
Labels: App Inventor, Tutorial

Thanks for reading Cara Mengatur Versi Aplikasi Android di Thunkable. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Mengatur Versi Aplikasi Android di Thunkable"

Back To Top