Mohon untuk bersikap bijak dalam setiap menyikapi infomasi dan berita yang beredar di internet karena tidak semua berita itu benar, terkadang di salah gunakan oknum tertentu untuk membuat kekacauan dan fitnah

Terjaring Operasi Patuh Telabang di Gumas, Sebanyak 70 Pelanggar Ditilang

Berita Anda, Halo Pengunjung blog dimanapun anda berada semoga kalian tetap dalam keadaan sehat, saat ini anda sedang membaca Artikel dengan judul Terjaring Operasi Patuh Telabang di Gumas, Sebanyak 70 Pelanggar Ditilang, semoga bermanfaat dan selamat membaca

Kasatlantas Polres Gumas AKP Rikky Operiady SSos, SIK sedang memberikan leaflet kepada pengendara di depan pos lantas taman Kota Kurun, Senin (3/8/2020).




BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) – Terhitung sejak 23 Juli 2020, hingga sampai hari ke-10 operasi patuh telabang yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gunung Mas (Gumas), akibatnya terjaring sekitar 70 pelanggar mendapat surat tilang. Karena, mereka terbukti tidak mengunakan helm, bahkan menerobos dan melanggar rambu-rambu lalulintas.

“Sampai Hari ke-10 operasi yang kami lakukan sekitar 70 pelanggar yang kami tilang, kriterianya dari mereka rata-rata tidak menggunakan helm dan melanggar rambu khususnya rambu satu arah menuju Jalan Sangkurun, padahal sudah lama kami mensosialisasikan  kepada masyarakat,” sebut Kasatlantas Polres Gumas AKP Rikky Operiady SSos, SIK dikomfirmasi, Senin (3/8/2020).
Diakui kasat, memang dalam hal tersebut, ada yang perbedaan, dari operasi patuh telabang 2020 kali ini. Pasalnya, dalam operasi patuh pers lalulintas seperti tahun lalu, ada menekankan terutama pada penindakan pelanggaran lalulintas.

“Untuk operasi patuh kali ini, kita berbeda sebab lebih pada pendisiplinan masyarakat, untuk mematuhi protokol kesehatan, terkait pencegahan penularan covid 19, apalagi kita menuju adaptasi kebiasaan baru,” jelas dia.

Dia menambahkan, selain mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan penularan covid 19. Ketimbang, dilakukan penindakan pelanggaran lalulintas. Akan tapi, kata dia, jika kedapatan masyarakat yang keladapatan langgar, maka dilakukan dengan penilangan.

“Kegiatan yang banyak kami lakukan seperti sosialisasi penyuluhan keliling bahkan kurang lebih ada 150 kali dilakukan, tidak hanya itu ada juga pembagian masker, sebarkan leaflet, dan pemasangan spanduk. Kalau  yang kami tindak seperti pelanggarannya kasat mata, ya tetap kami ambil tindakan,” tutupnya. (Gms/Red/BRP)
Labels: Giat Satlantas Polres Gumas, operasi telabang, Polres Gunung Mas

Thanks for reading Terjaring Operasi Patuh Telabang di Gumas, Sebanyak 70 Pelanggar Ditilang. Please share...!

0 Komentar untuk "Terjaring Operasi Patuh Telabang di Gumas, Sebanyak 70 Pelanggar Ditilang"

Back To Top