Mohon untuk bersikap bijak dalam setiap menyikapi infomasi dan berita yang beredar di internet karena tidak semua berita itu benar, terkadang di salah gunakan oknum tertentu untuk membuat kekacauan dan fitnah

Negeri paling dermawan, Turki telah salurkan bantuan Covid-19 kepada 141 negara

Berita Anda, Halo Pengunjung blog dimanapun anda berada semoga kalian tetap dalam keadaan sehat, saat ini anda sedang membaca Artikel dengan judul Negeri paling dermawan, Turki telah salurkan bantuan Covid-19 kepada 141 negara, semoga bermanfaat dan selamat membaca


[PORTAL-ISLAM]  Menteri Luar Negeri Turki Mevlüt Çavuşoğlu pada Selasa (28/7/2020) menyampaikan negaranya berdiri membersama negara-negara yang terdampak Covid-19 di Asia Pasifik.

Berbicara dalam Antalya Diplomacy Forum, pada Selasa, Cavusoglu menyampaikan negaranya telah memberikan bantuan untuk menghadapi pandemi kepada 141 negara dan 5 badan internasional.

“Turki telah menjadi negara terbesar kedua dalam memberikan bantuan medis,” kata Cavusoglu dalam forum yang bekerja sama dengan RSIS Singapura itu.

Cavusoglu mengatakan pandemi Covid-19 memberikan beberapa pelajaran bagi dunia internasional bahwa setiap negara harus bersama-sama dalam menghadapi tantangan global.

“Masalah global membutuhkan solusi global,” ucap dia.

Turki, kata Cavusoglu, juga siap bekerja sama dengan negara-negara di Asia Pasifik untuk mengatasi pandemi Covid-19.

“Kita harus mengadopsi pendekatan multilateral dalam melawan pandemi,” ungkap Cavusoglu.

Dia juga mengatakan pandemi Covid-19 juga telah melanda negara-negara yang terlibat konflik.

Situasi Covid-19 di negara-negara konflik, menurut Cavusoglu, lebih sulit daripada negara-negara lainnya dan telah memundurkan upaya perdamaian.

Turki, kata Cavusoglu, menyambut seruan Sekjen PBB agar pihak-pihak yang bertikai di negara konflik dapat melakukan gencatan senjata agar fokus dalam memulihkan pandemi.

“Kami menyerukan pihak-pihak bertikai untuk memberikan prioritas bagi bantuan kemanusiaan global,” ucap dia.

Cavusoglu juga mengajak negara-negara internasional untuk dapat memanfaatkan situasi ini untuk mendorong dialog dan perdamaian.

Sumber: Anadolu

Labels: Berita Internasional, Turki

Thanks for reading Negeri paling dermawan, Turki telah salurkan bantuan Covid-19 kepada 141 negara. Please share...!

0 Komentar untuk "Negeri paling dermawan, Turki telah salurkan bantuan Covid-19 kepada 141 negara"

Back To Top