Mohon untuk bersikap bijak dalam setiap menyikapi infomasi dan berita yang beredar di internet karena tidak semua berita itu benar, terkadang di salah gunakan oknum tertentu untuk membuat kekacauan dan fitnah

Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Berbuka - ayopurwakarta.com

Berita Anda, Halo Pengunjung blog dimanapun anda berada semoga kalian tetap dalam keadaan sehat, saat ini anda sedang membaca Artikel dengan judul Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Berbuka - ayopurwakarta.com, semoga bermanfaat dan selamat membaca

[Ilustrasi] Makanan pedas dilarang dikonsumsi saat perut kosong. (Pixabay)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Ketika berbuka puasa, ada beberapa makanan yang memang harus dihindari karena dapat memicu masalah kesehatan.

Tak hanya gangguan pencernaan saja, bahkan mengonsumsi makanan yang salah ketika buka puasa dapat memicu fungsi organ dalam menjadi terganggu.

Kepala Pelayanan Medis Kesehatan Siloam Hospitals, dr Vidie Aseanto berbagi tips makanan dan minuman yang harus dihindari selama ramadan terutama saat berbuka puasa.

Menurutnya, makan yang harus dihindari terutama saat berbuka adalah makanan pedas, karena kondisi perut yang seharian kosong  kemudian langsung dikasih pedas bisa menimbulkan sakit maag atau malah diare.

"Hindari juga makanan asam, paling tidak jangan terlalu keseringan karena khawatir menimbulkan gejala," ungkap dia, Sabtu (2/5/2020).

Tak hanya makanan, langsung minum kopi atau bersoda juga kurang dianjurkan karena dapat menimbulkan gangguan pencernaan.

"Dahulukan buka puasa dengan makanan ringan dan hindari langsung makan berat (nasi)," ujar dia.

Ia mengatakan, asupan nutrisi selama puasa bisa dilakukan dengan konsumsi makanan yang mengandung protein tinggi, untuk menjaga kondisi tubuh tetap stabil seharian berpuasa.

"Sebetulnya tidak sulit untuk menjaga asupan makanan selama puasa, tentu dengan memperhatikan konsumsi makanan saat sahur dan berbuka, seperti konsumsi makanan tinggi protein, seperti telur, tahu, tempe, daging ayam, daging sapi dan ikan," kata dr Vidie.

Let's block ads! (Why?)



"minuman" - Google Berita
May 02, 2020 at 02:48PM
https://ift.tt/2VTieaG

Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Berbuka - ayopurwakarta.com
"minuman" - Google Berita
https://ift.tt/2mPlmFV
0 Komentar untuk "Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Berbuka - ayopurwakarta.com"

Back To Top