Mohon untuk bersikap bijak dalam setiap menyikapi infomasi dan berita yang beredar di internet karena tidak semua berita itu benar, terkadang di salah gunakan oknum tertentu untuk membuat kekacauan dan fitnah

Tren Minuman di Asia, Seberapa Sehat Bubble Tea? - iNews

Berita Anda, Halo Pengunjung blog dimanapun anda berada semoga kalian tetap dalam keadaan sehat, saat ini anda sedang membaca Artikel dengan judul Tren Minuman di Asia, Seberapa Sehat Bubble Tea? - iNews, semoga bermanfaat dan selamat membaca

JAKARTA, iNews.id - Bubble tea belakangan ini menjadi tren minuman di Asia, termasuk Indonesia. Minuman ini menggabungkan bahan-bahan seperti teh, susu, gula, dan mutiara tapioka. Dengan berbagai kandungan tersebut, apakah bagus buat kesehatan atau bahkan sebaliknya?

Kandungan nutrisi

Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), satu porsi 8 ons atau 240 mililiter bubble tea mengandung 120 kalori, 1,49 gram lemak, dan 28,01 gram karbohidrat. Selain itu, rata-rata bubble tea rendah protein dan rendah serat.

Dampak positif

Melansir dari Livestrong, Selasa (21/1/2020), bubble tea mengandung kandungan kalsiumnya yang tinggi. Menurut Harvard Health Publishing kalsium adalah mineral yang dibutuhkan oleh tubuh untuk tulang yang sehat.

Namun selain dampak positif dari kalsium, ada pula dampak negatif. Ini terkait dengan kandungan gula dan karbohidrat yang tinggi dalam satu porsi bubble tea.

Kandungan gula berlebihan

Sebuah studi pada Januari 2017 yang dipublikasikan dalam Food Science & Nutrition menjelaskan bahwa satu porsi bubble tea mengandung 16 gram gula.

Padahal, menurut Edisi 2015-2020 dari Dietary Guidelines for Americans, asupan gula tambahan yang disarankan setiap hari tidak boleh lebih dari 10 persen kalori yang dikonsumsi.

Menyebabkan kenaikan berat badan hingga diabetes

Sehingga itu tentunya melebihi jumlah gula yang disarankan setiap hari, yang seiring waktu dapat menyebabkan penambahan berat badan.

Jika bubble tea dikonsumsi secara teratur, dari waktu ke waktu, ini dapat menyebabkan penambahan berat badan, yang pada akhirnya menyebabkan obesitas, penyakit jantung hingga diabetes.

Editor : Tuty Ocktaviany

Let's block ads! (Why?)



"minuman" - Google Berita
January 21, 2020 at 08:38PM
https://ift.tt/2NL0o5i

Tren Minuman di Asia, Seberapa Sehat Bubble Tea? - iNews
"minuman" - Google Berita
https://ift.tt/2mPlmFV
0 Komentar untuk "Tren Minuman di Asia, Seberapa Sehat Bubble Tea? - iNews"

Back To Top