Mohon untuk bersikap bijak dalam setiap menyikapi infomasi dan berita yang beredar di internet karena tidak semua berita itu benar, terkadang di salah gunakan oknum tertentu untuk membuat kekacauan dan fitnah

Review Ebook Starting Out with App Inventor for Android: Chapter 1

Berita Anda, Halo Pengunjung blog dimanapun anda berada semoga kalian tetap dalam keadaan sehat, saat ini anda sedang membaca Artikel dengan judul Review Ebook Starting Out with App Inventor for Android: Chapter 1, semoga bermanfaat dan selamat membaca

Kali ini, penulis akan me-review sebuah ebook (buku elektronik) yang bertema pembuatan aplikasi Android menggunakan tools App Inventor. Adapun, me-review buku elektronik yang berjudul Review Ebook Starting Out with App Inventor for Android yang dikarang oleh Tony Gannis dan Rebecca Halsey. Yang akan dibahas adalah chapter 1. Isi dari chapter ini tentang pengenalan tools MIT App Inventor, sistem kerja pada App Inventor, aplikasi web browser yang mendukung (support), latar belakang dari App Inventor...
Poin-poin topik dari Chapter 1 :
1.1 Introduction (Pendahuluan)
Poin ini menjelaskan kebutuhan dalam pembuatan aplikasi Android menggunakan App Inventor dengan spesifikasi komputer yang standar, bahkan App Inventor ini mendukung berbagai sistem operasi. Untuk memulai program tersebut, dia menggunakan sistem blok (blok program) seperti menyusun puzzle beserta sistem kerja App Inventor pada saat memasang atau menguji aplikasi Android dengan bantuan Test Live (Emulator). Dengan adanya App Inventor, diharapkan masyarakat bisa membuat atau menciptakan aplikasi Android dengan mudah, karena tidak perlu mengetik kode perintah (script) lagi.
1.2 What is a Computer Program? (Apa itu Program Komputer?)
Poin ini menjelaskan tentang program komputer yang bisa menerjemahkan dari suatu algoritma yang telah dibuat. Begitu juga dengan memprogram aplikasi Android menggunakan App Inventor dalam bentuk program mobile (bukan komputer). Jadi, si programmer menuangkan ide, algoritma, dan logika melalui blok program yang terdapat pada App Inventor. Setelah itu, hasil ide, algoritma, dan logika melalui blok program tersebut bisa dikonversikan menjadi sebuah aplikasi mobile yang siap pakai / pasang di mobile device melalui instruksi program.
1.3 Introducing App Inventor (Pengenalan App Inventor)
Poin ini menjelaskan alat dan persiapan sebelum membuka situs web App Inventor untuk menciptakan aplikasi Android. Adapun menjelaskan sistem kerja dan penggunaan pada masing-masing komponen pallete (seperti Screen, TextBox, Button, dsb, propeties), designer view, beserta blocks view.
1.4 Getting Hands-On with App Inventor (Memperoleh Praktek dengan App Inventor)
Poin ini menjelaskan langkah-langkah dalam praktek pembuatan aplikasi Android dengan App Inventor beserta fungsi masing-masing dari komponen pallete, builts-in, beserta Any Component ketika proses merancang tampilan muka (interface) aplikasi Android ataupun memprogram aplikasi Android.

Kamu bisa membaca chapter 1 secara lengkap? Silahkan menekan tombol (button) di bawah ini:
Karena buku elektronik tersebut berisi berbahasa Inggris, maka bagi kamu yang kurang jago bahasa Inggris bisa minta bantuan untuk menerjemahkannya dengan Google Translate, Aplikasi Translate, dan sebagainya.
Mohon maaf apabila ada kesalahan me-review. Penulis sendiri tidak terlalu jago bahasa Inggris. Hehehe.. :D

Sekian dan terima kasih...
Labels: Ebook, Referensi

Thanks for reading Review Ebook Starting Out with App Inventor for Android: Chapter 1. Please share...!

0 Komentar untuk "Review Ebook Starting Out with App Inventor for Android: Chapter 1"

Back To Top