Mohon untuk bersikap bijak dalam setiap menyikapi infomasi dan berita yang beredar di internet karena tidak semua berita itu benar, terkadang di salah gunakan oknum tertentu untuk membuat kekacauan dan fitnah

Forum Diskusi Thunkable

Berita Anda, Halo Pengunjung blog dimanapun anda berada semoga kalian tetap dalam keadaan sehat, saat ini anda sedang membaca Artikel dengan judul Forum Diskusi Thunkable, semoga bermanfaat dan selamat membaca

Forum adalah wadah atau tempat pertemuan sebuah komunitas yang memiliki persamaan minat dan tujuan untuk bertukar pikiran suatu topik atau masalah secara bebas yang berkaitan dengan permasalahan yang ada.
Thunkable ini memiliki sebuah forum yang bisa anda mencari suatu solusi dari masalah-masalah yang berkaitan dengan Thunkable. Misalkan, anda memiliki masalah pada suatu widget komponen (Textbox, Label, Notifier, Web Viewer, dll) di dalam aplikasi, atau masalah custom key store yang berguna untuk membuat identitas unik pada aplikasi. Anda bisa menggunakan forum ini untuk menyelesaikan masalah yang anda hadapi saat ini.
Tampilan antarmuka (UI) forum diskusi Thunkable ini tidak jauh berbeda dengan App Inventor, Appybuilder, ataupun Kodular. Yang membedakan ke empat ini adalah warna, tekstur warna, dan peletakan layout pada tampilan antarmuka (UI) forum tersebut.
Tempat forum online ini tidak hanya bisa mencari suatu penyelesaian masalah. Forum ini juga memiliki banyak fungsi, yakni mempromosikan file extension buatan anda, aplikasi buatan anda, mendiskusikan sesuatu hal yang berkaitan dengan aktivitas di dalam Thunkable, memberitahukan suatu informasi, jual-beli aplikasi atau extension, dan masih banyak lagi.
Anda bisa mengunjungi situs web https://community.thunkable.com/ untuk mencari solusi dari suatu permasalahan di dalam project anda.

Tampilan Forum Diskusi pada Thunkable
Anda tinggal klik ikon kaca pembesar. Anda ketikkan suatu solusi permasalahan yang anda cari nanti muncul sendiri tampilan list hasil headline secara otomatis. Apabila list hasil headline tersebut tidak ditemukan solusi, maka tekan Enter. Usahakan menggunakan bahasa Inggris untuk memasukkan kata kunci.
Tampilan Hasil Pencarian di Forum.
Dari gambar yang diatas, Anda bisa mencari solusi dari pemasalahan yang anda cari tadi sampai ketemu. Apabila ketemu, maka klik judul permasalahan yang tulisan berwarna biru.
Tampilan Forum Diskusi untuk Mendiskusikan Suatu Masalah.
Dari gambar yang diatas, Anda bisa melihat dan mencari solusi-solusi yang telah diberikan beberapa user (pengguna) ataupun developer (pengembang) untuk menyelesaikan suatu masalah.



Labels: Referensi

Thanks for reading Forum Diskusi Thunkable. Please share...!

0 Komentar untuk "Forum Diskusi Thunkable"

Back To Top