Mohon untuk bersikap bijak dalam setiap menyikapi infomasi dan berita yang beredar di internet karena tidak semua berita itu benar, terkadang di salah gunakan oknum tertentu untuk membuat kekacauan dan fitnah

Resesi! BPS Umumkan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Minus 5,32%

Berita Anda, Halo Pengunjung blog dimanapun anda berada semoga kalian tetap dalam keadaan sehat, saat ini anda sedang membaca Artikel dengan judul Resesi! BPS Umumkan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Minus 5,32%, semoga bermanfaat dan selamat membaca


[PORTAL-ISLAM]  Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan angka output perekonomian atau Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia periode kuartal II-2020. Seperti yang sudah diduga, terjadi kontraksi alias pertumbuhan negatif.

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia Triwulan II -2020 : -5.32%," rilis BPS di akun twitternya pada Rabu (5/8/2020).

Kepala BPS, Suhariyanto, menyebutkan PDB Indonesia periode April-Juni 2020 terkontraksi -5,32% dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year-on-year/YoY).

"Terjadi kontraksi dalam, PDB Q1 kita sudah turun dalam meski year on year masih positif. Dan PDB kuartal II kontraksi negatif 5,32% (year on year)," kata Suhariyanto.

Sementara dibandingkan kuartal sebelumnya (quarter-to-quarter/QtQ), PDB kuartal II-2020 ini mengalami kontraksi -4,19%.

Dilansir CNBCIndonesia, dua kontraksi beruntun secara QtQ membuat Indonesia bisa dibilang sudah masuk ke fase resesi teknikal (technical recession). Pasalnya pada Kuartal I-2020 secara QtQ PDB Indonesia minus 2,41%.

Pada semester I-2019, ekonomi Indonesia masih bisa tumbuh positif 5,06%.

Labels: Berita Nasional

Thanks for reading Resesi! BPS Umumkan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Minus 5,32%. Please share...!

0 Komentar untuk "Resesi! BPS Umumkan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Minus 5,32%"

Back To Top