Mohon untuk bersikap bijak dalam setiap menyikapi infomasi dan berita yang beredar di internet karena tidak semua berita itu benar, terkadang di salah gunakan oknum tertentu untuk membuat kekacauan dan fitnah

THR Buruh Pabrik Makanan & Minuman Terancam Tak Cair - detikFinance

Berita Anda, Halo Pengunjung blog dimanapun anda berada semoga kalian tetap dalam keadaan sehat, saat ini anda sedang membaca Artikel dengan judul THR Buruh Pabrik Makanan & Minuman Terancam Tak Cair - detikFinance, semoga bermanfaat dan selamat membaca

Jakarta -

Gabungan Pengusaha Industri Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi) Adhi S Lukman mengungkapkan banyak pengusaha di industri makanan-minuman yang kesulitan membayar gaji di tengah pandemi COVID-19. Bahkan mereka diperkirakan tak mampu membayar tunjangan hari raya (THR) secara utuh.

Hal itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan terhadap anggota Gapmmi per 13 April 2020.

"Pada tanggal 13 April pada saat meeting dengan Bu Menaker, kami juga mengadakan survei kecil-kecilan. Ternyata 50% menyatakan ragu dan tidak yakin dalam menangani upah karyawan dan THR secara utuh," kata dia dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi VI DPR RI secara virtual, Senin (27/4/2020).


Berdasarkan data yang dia paparkan, hanya 40% anggota yang masih sangat yakin mampu menangani gaji dan pemberian THR kepada para pekerjanya.

Pihaknya juga mensurvei daya tahan pelaku industri makanan-minuman. Hasilnya ada 46% anggota yang menyatakan masih bisa bertahan sampai di atas 5 bulan. Lalu 22% anggota hanya mampu bertahan 4-5 bulan ke depan.

Berikutnya 26% hanya mampu bertahan 2-3 bulan ke depan. Terakhir, 6% anggota cuma mampu bertahan selama 1 bulan saja.

Bahkan 36% anggota Gapmmi berencana untuk mengurangi kapasitas produksi yang tentunya akan diikuti dengan pengurangan karyawan.

Simak Video "Tidak Semua Dapat THR Tahun Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/hns)

Let's block ads! (Why?)



"minuman" - Google Berita
April 27, 2020 at 03:35PM
https://ift.tt/3eYmoWq

THR Buruh Pabrik Makanan & Minuman Terancam Tak Cair - detikFinance
"minuman" - Google Berita
https://ift.tt/2mPlmFV
0 Komentar untuk "THR Buruh Pabrik Makanan & Minuman Terancam Tak Cair - detikFinance"

Back To Top