Mohon untuk bersikap bijak dalam setiap menyikapi infomasi dan berita yang beredar di internet karena tidak semua berita itu benar, terkadang di salah gunakan oknum tertentu untuk membuat kekacauan dan fitnah

3 Minuman Manis Tapi Sehat yang Cocok untuk Buka Puasa - Wolipop

Berita Anda, Halo Pengunjung blog dimanapun anda berada semoga kalian tetap dalam keadaan sehat, saat ini anda sedang membaca Artikel dengan judul 3 Minuman Manis Tapi Sehat yang Cocok untuk Buka Puasa - Wolipop, semoga bermanfaat dan selamat membaca

Jakarta -

Sudah memasuki hari ketiga puasa Ramadhan 2020, kamu masih semangat? Minum air putih sangat disarankan untuk mengganti cairan tubuh yang hilang setelah seharian berpuasa.

Selain air putih, kamu juga perlu menyegarkan dahaga dengan minuman yang sifatnya menghidrasi dan memberikan energi secara instan. Jika bosan dengan menu buka puasa yang itu-itu saja, tiga minuman sehat untuk buka puasa ini bisa jadi alternatif.

1. Air Kelapa

air kelapaAir kelapa jadi minuman sehat untuk buka puasa. Foto: shutterstock


Air kelapa sangat cocok diminum jika kamu merasa dehidrasi atau mulut terasa pahit sehingga kurang enak minum air putih. Air kelapa mengandung elektrolit, vitamin dan mineral untuk mengisi kembali cairan tubuh sekaligus mengatasi dehidrasi.

Minum air kelapa tanpa tambahan gula adalah cara sehat berbuka puasa karena tidak akan membuat gula darah dan level insulin naik gratis. Kamu bisa minum air kelapa sekaligus menikmati dagingnya. Tambahkan es agar lebih segar, seperti dikutip dari Okadoc.

2. Susu dan Kurma

Cara Membuat Susu KurmaSusu kurma jadi minuman sehat untuk buka puasa. Foto: iStock


Manis dari kurma akan mengembalikan tenaga secara instan, sementara susu memberikan nutrisi dan mengandung protein tinggi. Dua kombinasi ini sangat cocok sebagai minuman buka puasa yang sehat.

Kamu bisa merendam 3-4 butir buah kurma ke dalam segelas susu dan diamkan selama beberapa jam di dalam kulkas. Aduk-aduk dan nikmati ketika sirup alami dari kurma tercampur dengan susu.

3. Jus Buah

Young beautiful woman standing in the refrigerator door in fitness clothes and drinking green juice while looking at the camera.Jus buah jadi minuman sehat untuk buka puasa. Foto: Istock


Jus buah adalah minuman buka puasa yang praktis disajikan. Jus segar dari buah melon, semangka, jambu biji atau stroberi sangat baik untuk menghidrasi tubuh sekaligus melengkapi kebutuhan vitamin harian.

Selain itu jus buah juga kaya akan serat, antioksidan serta vitamin. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari jus buah, jaga kealamiannya dengan tidak mencampurkannya bersama gula atau susu kental manis. Blender buah bersama es batu untuk tambahan cairan dan membuat rasanya lebih segar.

Simak Video "Belajar Iktikaf di Hijrah Fest 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)

Let's block ads! (Why?)



"minuman" - Google Berita
April 27, 2020 at 07:00AM
https://ift.tt/2Kybh8y

3 Minuman Manis Tapi Sehat yang Cocok untuk Buka Puasa - Wolipop
"minuman" - Google Berita
https://ift.tt/2mPlmFV
0 Komentar untuk "3 Minuman Manis Tapi Sehat yang Cocok untuk Buka Puasa - Wolipop"

Back To Top