Mohon untuk bersikap bijak dalam setiap menyikapi infomasi dan berita yang beredar di internet karena tidak semua berita itu benar, terkadang di salah gunakan oknum tertentu untuk membuat kekacauan dan fitnah

Tentang Boba, Minuman Hits Kawula Muda Manis Rasa, Manis Bisnisnya - Radar Cirebon

Berita Anda, Halo Pengunjung blog dimanapun anda berada semoga kalian tetap dalam keadaan sehat, saat ini anda sedang membaca Artikel dengan judul Tentang Boba, Minuman Hits Kawula Muda Manis Rasa, Manis Bisnisnya - Radar Cirebon, semoga bermanfaat dan selamat membaca

CIREBON-Di mana-mana ada boba. Minuman favorit anak muda. Bukan sekadar coba-coba. Sudah jadi bisnis baru yang tak kalah manis dari rasanya.Terbuat dari tepung tapioka, brown sugar atau gula aren dengan krim susu dingin dan karamel. Begitu dasar dari minuman boba ini. Segarnya sejurus dengan menggiurkanya bisnis ini.

Terbukti, saat ini, penjual minuman boba juga  tengah marak. Jumlahnya terus bertambah. Di Cirebon saja, dalam beberapa bulan ini, telah dibuka beberapa gerai franchise. Di pusat perbelanjaan. Di wilayah perkantoran. Di pinggir-pinggir jalan. Semua coba-coba bisnis boba.

Banyak sekali pelaku bisnis boba yang menjajakan minumannya dengan inovasi. Mulai dari pengembangan rasa hingga kemasan dengan merek unik dan kekinian. Salah satu pelaku bisnis boba di Cirebon hadir dengan brand Xi Bo Ba yang membuka gerai di Ruko Yellow Ribbon Cirebon Super Block (CSB).

Supervisor Xi Bo Ba Cirebon Ridwan Firmansyah mengatakan, peluang bisnis minuman boba di Cirebon masih cukup terbuka. Sejak dibuka pada 10 Desember 2019 lalu, gerai tersebut telah mendapatkan perhatian dari masyarakat khususnya dari kalangan anak muda.

“Ya khsususnya di kalangan anak muda itu antusiasnya cukup bagus. Karena untuk tempatnya sendiri kita juga mengusung konsep industrial. Jadi kita berusaha memberikan pengalaman yang baik dari segi pelayananya,” ujarnya.

Selain soal tempat, rasa dari Boba-nya sendiri tak kalah diperhatikan. Xi Bo Ba mengusung Boba dengan rasa brown sugar. Hal ini berbeda dengan Boba pada umumnya yang biasanya hanya terbuat dari bahan tepung tapioka saja. Selain itu, pihaknya juga menawarkan Boba dengan beragam varian rasa. Disesuaikan dengan selera masyarakat.

Xi Bo Ba sendiri buka setiap hari. Mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 Wib. Ridwan menerangkan, di hari biasa, pihaknya rata rata bisa menjual hingga 600 cup minuman Boba. Sementara saat akhir pekan, biasanya bisa terjual hingga 800 cup minuman.

Rencananya Xi Bo Ba juga akan membuka gerai baru di Grage City Mall hari ini, Jumat (24/1). Melihat perkembanganya, dia berharap Boba bukan hanya minuman Tren. Tapi menjadi minuman pilihan anak muda. “Ini minuman cocok banget untuk nongkrong dan sebagainya,” tuturnya.

Selain Xi Bo Ba, minuman Boba juga bisa dijumpai di gerai Katoo Boba yang berada di Jalan Pandesan. Michelle, Owner Katoo Boba mengatakan, sejak dibuka pada November 2019 lalu, Katoo Boba juga telah mendapatkan perhatian masyarakat. Setiap hari, gerai tersebut juga dipadati oleh anak muda yang penasaran untuk menikmati manis kenyalnya Boba. “Setelah melihat hype nya Boba di kota kota besar, kita juga membuka franchise Boba di Cirebon. Ternyata antusias masyarakatnya juga cukup tinggi,” ungkapnya.

Berbeda dengan Xiboba yang mengolah Boba dengan brown sugar, di Katoo Boba kata Michelle justru mempertahankan Boba yang tanpa campuran apapun. Boba hanya terbuat dari tepung Tapioka. “Kita juga mengusung konsep fresh ya. Jadi mulai dimasak sampai disajikan, semuanya dilakukan di gerai. Pelanggan juga bisa melihat langsung prosesnya. Kita tidak pernah menyimpan bobanya sampai satu malam,” ungkapnya.

Bisnis boba sendiri belakangan memang mulai ramai digeluti anak muda. Tak hanya yang menggunakan kios ataupun ruko. Banyak juga yang memulainya dari pinggir jalan. Bermodal booth dan kelengkapan lain dengan modal tak sampai Rp1 juta. Tertarik coba-coba bisnis? Atau tertarik untuk coba minum boba? (awr)

Let's block ads! (Why?)



"minuman" - Google Berita
January 24, 2020 at 02:00PM
https://ift.tt/36mqCRV

Tentang Boba, Minuman Hits Kawula Muda Manis Rasa, Manis Bisnisnya - Radar Cirebon
"minuman" - Google Berita
https://ift.tt/2mPlmFV
0 Komentar untuk "Tentang Boba, Minuman Hits Kawula Muda Manis Rasa, Manis Bisnisnya - Radar Cirebon"

Back To Top