Mohon untuk bersikap bijak dalam setiap menyikapi infomasi dan berita yang beredar di internet karena tidak semua berita itu benar, terkadang di salah gunakan oknum tertentu untuk membuat kekacauan dan fitnah

Anda Jantungan? Inilah Minuman yang Disarankan - Harianhaluan.com

Berita Anda, Halo Pengunjung blog dimanapun anda berada semoga kalian tetap dalam keadaan sehat, saat ini anda sedang membaca Artikel dengan judul Anda Jantungan? Inilah Minuman yang Disarankan - Harianhaluan.com, semoga bermanfaat dan selamat membaca

HEATLH, HARIANHALUAN.COM- Penyakit jantung seringkali menjadi momok menakutkan bagi banyak orang. Penyakit tak menular (PTM) ini merupakan salah satu pembunuh mematikan di samping stroke dan kanker.

Gaya hidup yang buruk adalah salah satu penyebab penyakit jantung yang dapat berakibat fatal jika tidak segera ditangani. Misalnya, kebiasaan makanan tidak sehat, merokok, minum alkohol, jarang olahraga hingga stres.

Mengubah gaya hidup ke arah yang lebih sehat, adalah salah satu bentuk pencegahan. 

Berikut minuman yang baik untuk kesehatan jantung:

1. Air Putih

Di urutan pertama, tentu saja ada air putih menjadi kunci menjaga kesehatan secara keseluruhan. Air juga merupakan minuman yang ideal, dengan nol kalori, dan dapat menghidrasi 100 persen. Usahakan untuk minum 6-8 gelas air putih setiap hari.

2. Susu rendah lemak

Susu rendah lemak atau susu kedelai juga merupakan alternatif minuman sehat. Pasalnya, minuman ini mengandung kalsium tinggi. Sebab itu, jika Anda memilih susu kedelai, lihatlah versi yang diperkaya kalsium. Selain itu, pilih susu yang diperkaya sterol yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol.

3. Teh

Minum teh sangat disarankan untuk mengurangi risiko stroke, beberapa jenis kanker dan penyakit jantung. Sebuah tinjauan yang dilakukan pada 2001 dari 10 studi menemukan risiko serangan jantung berkurang 11 persen ketika mengonsumsi tiga cangkir teh sehari. (*)

Let's block ads! (Why?)



"minuman" - Google Berita
January 23, 2020 at 08:08AM
https://ift.tt/2sTU5VQ

Anda Jantungan? Inilah Minuman yang Disarankan - Harianhaluan.com
"minuman" - Google Berita
https://ift.tt/2mPlmFV
0 Komentar untuk "Anda Jantungan? Inilah Minuman yang Disarankan - Harianhaluan.com"

Back To Top