Mohon untuk bersikap bijak dalam setiap menyikapi infomasi dan berita yang beredar di internet karena tidak semua berita itu benar, terkadang di salah gunakan oknum tertentu untuk membuat kekacauan dan fitnah

Cara Export Project (.aia) di Thunkable

Berita Anda, Halo Pengunjung blog dimanapun anda berada semoga kalian tetap dalam keadaan sehat, saat ini anda sedang membaca Artikel dengan judul Cara Export Project (.aia) di Thunkable, semoga bermanfaat dan selamat membaca

File eksistensi (.aia) adalah suatu file yang berisi project-project yang berasal dari Thunkable (sejenis App Inventor). Dengan kata lain, file ini adalah file project yang belum dikonversi menjadi aplikasi yang siap dipakai.

Disini, saya akan memberikan tutorial mengenai cara meng-ekspor project (.aia) dari Thunkable ke dalam media penyimpanan seperti harddisk, memori card, dan sebagainya. Ini berguna apabila anda ingin bermigrasi ke situs yang sejenisnya (AppyBuilder, App Inventor).
1. Aktifkan web browser di komputer atau laptop anda.
2. Ketikkan thunkable.com pada address bar. Tunggu sampai halaman utama muncul.
3. Setelah itu, anda diminta login untuk memasuki akses project Thunkable. Klik Sign In. Ini melakukan login melalui Gmail Oauth dengan mengisi akun gmail anda. Tunggu beberapa saat sampai redirect ke homepage. Lihat gambar di bawah ini.
Tampilan Dashboard di Thunkable
4. Pilihlah project app yang anda ingin melakukan ekspor (.aia) ke dalam komputer.
Tampilan Setelah Memilih Project App
5. Klik Apps >>> Download app project (.aia) to my computer. Tunggu beberapa saat, sampai selesai melakukan unduhan (download).
Tampilan Pada Ekspor Project App
6. Carilah file project app (.aia) yang hasil ekspor tadi sesuai dengan nama project anda.
Tampilan Hasil Ekspor File Project App (.aia)
Labels: Tutorial

Thanks for reading Cara Export Project (.aia) di Thunkable. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Export Project (.aia) di Thunkable"

Back To Top